Archive for the Jalan-Jalan Category

Idul Adha 2009

Posted in Jalan-Jalan on November 27, 2009 by krishandi

hari ini hari libur Idul Adha, jadi, SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA! :)) saya senang ini tanggal merah! yeyeye. karena berarti minggu ini long weekend di tengah-tengah kesibukan kuliah saya. tsaaah.

dari kemarin sudah merencanakan kalau hari ini harus berwisata keluar rumah, berwisata secara nyata! bukan maya di depan Kacy seharian! errrgh. baiklah! rencana pertama dr papa adl ke Kulonprogo. nggak tahu deh mau ngapain -.-” pokoke melu jalan-jalan ae! ternyata mendadak hujan deras dan sedikit berangin. akhirnya pindah haluan, pergi ke Amplas! LOL. ternyata, antrian mau masuk parkirnya aja puwanjang soro! akhirnya batal lagi rencana keduanya. akhirnya pilihan terakhir jatuh ke… Parangtritis (LAGI) !!! LOL.

Parangtritis hari ini bisa terbilang sepi, mungkin karena cuaca yg nggak mendukung: mendung dan gerimis. keluarga saya tergolong niat untuk pergi ke Paris hari ini, hahaha. saya saja memakai jas hujan untuk berjalan ke pinggir pantai! LOL. kondisi air di Paris hari ini sepertinya pasang, garis pantainya menjadi lebih pendek dari biasanya. gelombangnya juga sedikit lebih tinggi dari biasanya. anehnya, di musim hujan kaya gini, ada saja orang yg berkemah di sana.

serunya lagi (sebenarnya sih kasihan), ada avanza dangdung yg nekat naik ke gundukan pasir sedalam 1 meter, alhasil mobilnya nyangkut lah! LOL. kasihan, tapi lucu aja liatnya, hihihi. untungnya dalam waktu 10-15 menit mobilnya berhasil dikeluarkan. ini fotonya pas penumpangnya lagi sibuk nggali pasir di sekitaran ban mobilnya, hihih.

pulang dari Paris sekitaran jam 5, dan saya langsung memiliki ide untuk melanjutkan perjalanan ke Bakmi Jawa Mbah Mo yg kebetulan sudah berada cukup dekat dg Paris. agak berputar-putar mencarinya, karena pas pertama kali saya kesana, saya datang dr arah utara, dan hari ini tadi saya dr arah selatan. jadi bingung o_O tapi akhirnya ketemu juga!

masih sepi, karena memang setahuku baru buka sekitar jam 5 sore. katanya temen, ini tempat bakmi jawa terenak se-Jogja! *padahal posisinya dah bukan di Jogja lagi, Bantul gitu! -.-” * kalau datang telat sedikit, ngantrinya bisa lama. kalau datang terlalu malam, bisa kehabisan jatah. karena banyak yg bilang enak, jadi penasaran. saya pesan bihun goreng tanpa sayur, karena memang anti sayur. setelah pesanan datang, saya shock! wack! bihun goreng jawa opo iki? kok putihan tanpa warna coklat dr kecap?

dan menurut saya pribadi, rasanya masih kalah mantap dg langganan saya yg ada di sebelah barat THR, langganan papa saya sejak kecil juga. selain itu, yg di Mbah Mo ini tergolong mahal untuk bakmi jawa di tengah desa di pinggir Jogja -___-” seporsi yg saya beli itu harganya 11 ribu. punya papa saya, ditambah kepala 1 biji, jadi 17 ribu. teh manis hangatnya 2500, sosronya 3500. wow wow. -_-” singkat cerita, buat saya sih harga di Mbah Mo ini kemahalan, huhu.

aduh udah ah, sekian aja cerita jalan-jalan hari ini. pegel. dan laper. *sial!*

ciao.

Advertisements

O W L

Posted in hidup, Jalan-Jalan on March 1, 2009 by krishandi

SAYA LAGI JATUH CINTA SAMA BURUNG! BURUNG HANTU! AAARGH!

ini nih yg bikin sy jatuh cinta, sy temukan pas tadi jalan-jalan ke pasar ngasem. huhuhu mauuu, tp satu juta. ~_~”

dsc0020021

Ketep Pass

Posted in Jalan-Jalan on February 18, 2009 by krishandi

sekali lagi, sy dan pacar harus mengantar tamu yg (biasanya) datang dr sby ke jogja. kali ini yg sy antar adl rombongan teman SD sy dan antek-anteknya. hahaha.

sedikit membingungkan dan mengesalkan karena tujuan komplotan itu yg nggak jelas. sotoy bgt sm jalan-jalan di jogja! mbulet karepe dewe! wis pokoke marmosi! *ngamuk mode ON* parahnya, teman sy itu menganggap kalau monjali adl tempat yg menarik! WOW! =.=” ah sudahlah, sy bosaaan sekali ke monjali. dulu pas masih muda sering banget, pakai acara kesandung sehingga es krim cup sy nggelundung segala. huhu. ;(

pertemuan pertama terjadi di resto FM sosrowijayan, seperti biasa sy dan pacar isi perut dg nasgor spesial dulu. yg semakin menjadi lebih spesial karena ditraktir teman sy itu. wohoho. sering-sering deh ya ke jogja. ;D dari situ, kami lanjut makan siang ke ayam goreng sambal bawangnya bu santi di seturan. bukan sy dan pacar yg makan lagi, tapi teman dan antek-anteknya tsb. dr sana akhirnya diputuskan untuk bermain ke ketep pass. sebenarnya sy mengajukan 3 pilihan, turun ke pantai, naik ke gunung atau berputar saja di tengah kota. ternyata yg dipilih adl tempat dingin, okelah. kami naik.

jadi ketep pass ini adl tempat dimana orang yg ke sana bisa melihat 3 gunung sekaligus kalauuu cuaca sdg cerah cerahnya, tak berawan tak berkabut. merapi, merbabu dan satunya sy lupa gunung apa hehe. di sekitarannya banyak orang yg berjualan jagung bakar, pop mie dan minuman makanan penghangat lainnya. di sini juga ada museum tg gunung merapi (kalau tidak salah, karena sy belum pernah masuk) dan juga ada teater untuk pemutaran film singkat tg gunung merapi, bisa ditonton hanya dg membayar 5000 rupiah sahaja.

keadaan di atas awalnya panas, gerimis sehingga muncul pelangi (!), hujan deras, berkabut tebal dan sangat dingin!

dsc01336

kalau anda mau melihatnya dg cukup sabar, agak lamaaa, maka pelanginya akan terlihat oleh biji mata anda! ajaib! ~_~”

dsc01345

kami di dalam awan! kami di dalam awan! ;p

Air Merambat Roro Kuning

Posted in Jalan-Jalan on February 18, 2009 by krishandi

di hari-hari terakhir dalam liburan sy kemarin alhamdulillah sy masih bisa juga jalan-jalan, haha. fyi, liburan kemarin ini sy melakukan perjalanan ke sby sebanyak 3x! pulang-pergi-pulang-dst, semacam kegiatan yg dilakukan oleh supir bis antar pulau dalam provinsi, sumber bencono ;p ah ya, kembali lagi ke topik!

jadi dalam perjalanan pulang sby-jogja kemarin yg terakhir, sy tidur 1 malam dulu di kediri, ikut papa yg dinas. daaan, kediri menurut sy begitu tidak ada apa-apanya! =.=” keluar kediri, tertarik dg papan mengarah ke kiri yg tulisannya: AIR MERAMBAT 18 km. wo? bagaimana itu air merambat? air di bengawan solo juga merambat setahu sy ;p akhirnya kami putuskan untuk iseng main ke sana, yg ternyata mengarah ke Gunung Wilis (sepertinya!).

perjalanan tidak terlalu lama tapi juga tidak cepat. syukur jalan yg dilewati tidak terlalu terjal. malahan berjalan di sekitar Gunung Wilis membuat sy senang, karena alhamdulillah masih ada hutan selebat di sana di indonesia. fyi, hutan di sekitar jalanan yg sy lewati begitu rimbun dan masih tertata apik, adem pokoke! lucunya, sy bertemu petani yg mukanya mirip charlie chaplin! hahaha.

singkat cerita, akhirnya sampai juga kami di pos retribusi. kami harus membayar 8000 rupiah. tepat di seberang pos tsb ada rumah yg dulu dipakai sbg tempat berembug dan beristirahat jend.sudirman saat gerilya. lanjut, naik ke atas, sudah semakin penasaran. ternyata eh ternyata…

cintaku-0097air merambat, lengkapnya adl air merambat roro kuning ini adl seperti air terjun biasa yg tidak begitu tinggi, hanya dia tidak terjun bebas begitu saja, tapi karena batu yg dilewatinya itu bersusun seperti tangga, maka air yg melewatinya pun merambat. bayangkan saja tangga yg dialiri air, ya begitulah bentuk objek wisata alam yg satu ini.

karena objek ini berada di gunung, maka disekitarannya pun ada sungai berbatu dengan kontur alam di sekitarannya yg naik-turun yg bisa enak dijelajahi kalau naik motor.

cintaku-0103

oia, ini dia si roro kuningnya. sempat bingung, sebenarnya siapakah roro (rara) kuning ini. berusaha googling dg nama roro kuning malah nggak nemu, yg ada adl rara kuning. jd semoga memang yg dimaksud roro kuning ini adl memang benar dan sama dg rara kuning, amien. soalnya setelah sy baca singkat, rara kuning ini begitu cantik, kan sudah sesuai tuh sama patungnya. ;p

cintaku-0100

dan yg jelas bukan yg ini roro kuningnya… ;p

cintaku-0095

sudah selesai bermain di air merambat roro kuningnya kami pun bergegas turun dan berhenti, menyempatkan untuk mampir di pesanggrahan jend. sudirman dulu sebentar.

snapshot-2009-02-18-22-35-49

snapshot-2009-02-18-22-36-54

cintaku-01061

dan yg berikut ini adl tempat beliau biasa berdiskusi dg teman-teman(?)nya.

snapshot-2009-02-18-22-37-55

ah ya sudah, sekian saja ceritanya yg tg liburan ke air merambat ini. setahu sy, objek wisata ini termasuk di wilayahnya nganjuk, silahkan dicari sendiri. ;p

Kaliurang

Posted in Jalan-Jalan on February 7, 2009 by krishandi

ada yg terlupakan dr liburan sy ini. sebelum sy di malam harinya pergi ke sekaten dan menghabiskan malam berlima bersama pacar, anita, bowie dan arie, pagi harinya sy sudah menghabiskan tenaga terlebih dulu bersama arie, wahyu dan pacar di kaliurang.

perjalanan yg cukup konyol untuk sy, melihat arie sbg tamu justru yg paling apes. haha. terpaksa jalan kaki karena motor yg dinaikinya bannya bocor, kemudian di saat kami naik ke kawasan kali adem, karena motor bebek yg dinaiki arie nggak kuat, ia terpaksa lagi jalan kaki di jalanan yg menanjak, sambil kedinginan juga. hahaha.

170120090661

jadi di pagi harinya, kami berempat pergi ke museum ullen sentalu, museum seni dan budaya Jawa. isinya secara total adl tg sejarah kraton solo dan jogja. jadi ada foto-fotonya sultan-sultan mulai dari yg kedua dst. yg pertama, Panembahan Senapati tidak ada fotonya karena dianggap sakral. dan kebetulan, karena memang isi dari museum ini begitu dijaga, jadi dilarang memotret. 😦 awalnya kami tidak ada yg tahu kalau masuk ke museum ini membayar tiket, apalagi tiketnya seharga 25 ribu! untungnya kalau bisa menunjukkan KTM cuma bayar 15 ribu. hohoho.

17012009074setelah dari ullen sentalu, kami makan mie di warung depan ullen sentalu. sangar. semuanya makan 2 porsi mi goreng. medeni sebenarnya. haha. ~_~” setelah itu kami turun, menambal ban motornya wahyu dan kemudian naik ke daerah kali adem. sempat ditawari wahyu untuk turun ke kali kuning. tapi setelah sy tanya-tanya lagi ke pacar, ternyata kami sudah pernah ke kali kuning sebelumnya, dulu saat tracking dalam rangka keperluan makrab. dan sy KAPOK. kali adem adl kali yg dilalui lava, sebut saja sbg jalur lava gunung merapi. baru pertama ini sy kesana. di sana dingin dan berkabut, kebetulan saat mendung, jadi sayang sekali puncak merapinya nggak terlihat. 😦 tapi yg paling seru adl ketika sy menemukan batu besar di sana, yg bisa digunakan sbg tempat tidur, yg sy sebut sbg tempt tidur paling wahid di dunia (mungkin)! hahahaha. bagaimana tidak? tempatnya di gunung, dingin, bisa melihat jogja dari atas, melihat langsung ke langit tanpa terhalang apapun, pokoknya tok cer! lol. dan batu di foto atas itulah barangnya.

Wisata Bahari Lamongan

Posted in Jalan-Jalan on February 6, 2009 by krishandi

seperti yg sudah sy lakukan sebelum-sebelumnya, sy akan menuliskan lagi tg perjalanan sy dalam liburan kali ini. tujuannya saat ini adl WBL! 😀 Wisata Bahari Lamongan!

n1485746494_350741_46741

sy ke sana hanya bersama wanita-wanita sy sahaja. berlima: sy, tara, cece, anita dan maya. awalnya sy mengajak teman cowok juga, tapi nggak tahu pada nggak bisa dan nggak ada kabar. ckckck. mengecewakan.

sy sendiri bersama tara berangkat jam 7 dari rumah. terlihat betapa niatnya sy bukan?! begitu paginya untuk berangkat berlibur. ckckck. dr bendul merisi, menuju rumah maya, menunggu untuk dijemput anita dan kemudian menemui cece di gerbang tol. haha. singkat cerita, kami akhirnya sampai di WBL jam 10.15 😀 untungnya, tiket di saat weekdays hanya 30 ribu, lebih murah 10 ribu daripada saat weekend. hehe.

sy sudah sangat berniat, sekalinya sudah jauh-jauh ke WBL, harus semua wahana yg menarik dan seru sy cobain! termasuk rumah sakit hantu. lol. kasihan sekali bapak-bapak di depan sy yg sy tariki tasnya itu. ckckck. sesudahnya keluar dr RSH, kami berlima semuanya berkeringat, padahal RSH-nya ber-AC! haha. setelah dari RSH, kami masuk ke rumah kucing. n1485746494_350743_55091sy menyebut kucing di sebelah ini adl kucing cina. kenapa? sipit dan putih. haha. ~_~” sehabisnya dari rumah kucing, kami masuk ke daerah permainan ketrampilan. sy mencoba menembak 2x, tapi gagal. sebenarnya sih, bahkan sy tidak bisa melihat mana peluru yg sy tembakkan? aneh. sy mencoba hampir semua wahana! 2 wahana yg sy pengen masukin tapi nggak jadi karena nggak ada temannya adl planet kaca dan yg semacam rumah bajak laut gitu. memang sih katanya nggak ada apa-apanya, cuma gitu-gitu aja, tapi kan tetap saja eman kalau nggak dimasukin 😦 yg lebih menyesalnya lagi, wahana paus dangdut lagi rusak! AH SIAL. padahal sejak sy melihatnya di TV sy berniat sekali HARUS naik itu, eh kok sedang dalam konstruksi. 😦 akhirnya, sebagai pengganti tidak bermain paus dangdut, sy naik jet coaster, , magada (bener nggak namanya?), space shuttle dan bumper car semuanya 2x! kecuali space shuttle, sy naik sampai 3x! wokokoko. nagiiih. enak banget bisa bisa lihat laut jawa dr atas sekian detik sambil diterpa angin “sepoi-sepoi”. yg paling seru sih di bagian permainan air. n1485746494_350787_169disemprot mendadak dari pipa-pipa di samping dan sepanjang perjalanan. katanya sih, pipa itu bekerja berdasarkan sensor gerak. tapi sy sih nggak percaya, pasti ada yg mengaturnya dari menara di atasnya itu. hahaha. dan kami berlima sudah berniat, kalau besok ke sini lagi, kami akan siap memakai jas hujan. >=D

dan nggak disangka, kami malah ketemu teman SMA, tegar! haha. long time no see. oh ya, parahnya, sandal sy yg dibeli seharga 15 ribu di Malioboro sudah langsung membusuk begitu dikenai air bolak-balik. haha. payah banget. terpaksa jalannya diseret. ckckck. dan sekarang nasib sandal itu sudah berakhir di tempat sampah. >=D

intinya, sy begitu menikmati liburan kemarin! 😀 terima kasih untuk anda berlima yg sudah mau meluangkan waktunya untuk menjamu tamu jauh seperti sy ini. hohoho. dan maaf untuk pacar, sy terpaksa ke WBL duluan tanpa kamu. 😦

Makam Raja-Raja Mataram

Posted in Jalan-Jalan on January 30, 2009 by krishandi

hm. sy sedang liburan. dan untuk kesekian kalinya sy tidak lagi ingin melewatinya begitu saja tanpa menambah pengetahuan. tsah~ dg hal sesimpel dan setidakpenting apapun sy lakukan untuk mengisi waktu liburan sy kali ini.

seperti misalnya di awal liburan kemarin yg sempat menghabiskannya berlima dg pacar, arie, anita dan bowie untuk bermain-main. yah, judulnya adl mengantar dan menemani tamu. mulai dari main ke sekaten, makan di warung-yang-lama-sekali-menghidangkannya-dan-tidak-enak-pula-rasanya! menyedihkan. dan esoknya dilanjutkan dg makan di FM, tempat kesukaan sy dan pacar, salah satu restoran di daerah sosrowijayan yg rasa nasgornya yumm yumm! 😀 kemudian main ke benteng, tamansari dan sebenarnya setelah itu berniat lanjut ke makam raja mataram tapi karena nyasar, akhirnya ke pantai depok saja, makan hiu dan bermain-main di pantai 😀

hmm. ada fotonya nggak ya? sy lupa. haha. ada cuma sayangnya nggak sy simpan, tapi di bawa teman sy.

well, tapi akhirnya sy datang juga ke makam raja-raja mataram itu sama papa dan mama sy. snapshot-2009-01-30-21-55-081dan ternyata sy sudah pernah ke sana sebelumnya! hahaha. deng dongnya~ huhuhu. sy tertarik ke sini karena yg tg arya penangsang itu. tp sebelumnya lebih tertarik sama yg kata tania, di sini ada lele transparan sama bulus raksasa, yg bahkan sy sendiri nggak tahu seraksasa apa itu bulus. eh ternyata~ sesampainya disana, sy nggak beruntung untuk bisa melihat lele tranpsaran itu, yg ada malah air butek yg ajaibnya transparan! ya, seriusan deh. butek tapi transparan. yg bahkan bisa membuat sy melihat eek para lele-lele lain yg besar-besar itu. haha. nggak ding. ;p kalau tg arya penangsang, kalau sy nggak salah nangkep juga sih, kuburannya dia itu berada separuh di bagian luar dan separuh di bagian dalam kompleks pemakaman ini. kenapa begitu? karena konon dia adl musuh sekaligus keluarga, lebih tepatnya menantu. menantunya siapa? maaf, sy nggak tahu dan nggak inget namanya. susah giler. =.=” sy juga tertarik melihat batu yg konon adl tempat terbunuhnya arya penangsang, yg dibunuh dg cara dijedotin kepalanya ke batu itu. haha, dijedotin dong. =.=” jadi begini, yg sy tahu, arya itu punya keris yg sakti banget, yg bisa bikin dia abadi, yg hanya akan dilepas ketika sungkem sama mertuanya (mungkin). nah, ketika kerisnya dilepas saat sungkem itulah ia dibunuh, kepalanya dijedotin ke batu itu oleh si mertua itu sendiri (mungkin). hahaha, maaf kalau terlalu banyak kemungkinan, maklum, agak lupa juga sih. hihi. nah, sy juga sempat foto rumah yg di dalamnya ada tempat duduk si raja-entah-yg-mana-dan-siapa itu, haha. terlihat begitu tidak menghargai sejarah huh? sederhana sekali rumahnya. mana catnya pink pula. =.=”

dsc00184dsc00183

sy juga sempat sholat di dalam kompleks pemakaman itu. yg menarik adl tempat khotbah dan kotak sumbangannya. yg tempat khotbahnya heboh bener, yg kotak sumbangannya lucu bener, kaya kotak sumbangan di kawinan. hahaha.

cintaku-00761cintaku-00772

ah sudah laporannya. lagi nggak mood. =.=”