Archive for the hidup Category

FAKABEH!

Posted in hidup on November 19, 2009 by krishandi

saya kangen menulis di wordpress. entah kenapa, hanya blog ini yg bisa membuat saya rindu menulis di tempatnya lagi setelah saya berhijrah ke tempat menulis yg lain.

mau menulis di note fb, hmm, terasa terlalu pribadi, jadi urung untuk membagikannya di sana.

singkatnya, saya sedang merasa SANGAT tidak nyaman dg hidup saya kali ini. saya ibaratkan diri saya sendiri sbg layang-layang yang terputus dari benangnya. saya ditarik, kemudian diulur, sesuai dg keegoisan manusia si pemain benang. sampai akhirnya saya memutuskan diri dari benang keegoisan tsb. tak ada gunanya untuk terus bertahan.

saya juga telah menjadi orang yg akhirnya tersadarkan. saya telah selesai menjadi orang yg kemarin sempat buta sementara, sepertinya.

saya merasa sudah waktunya saya berhenti untuk belajar membaca bab kehidupan yg singkat itu. sedari awal memang tak banyak yg bisa saya baca, hanya saya saja yg merasa saya baru saja mendapatkan sebuah bacaan baru yg layak dinikmati. ternyata salah. saya tak lagi butuh kacamata lainnya untuk bisa membaca lebih jelas.

mata hati saya telah terbuka dg sendirinya, setelah sekian waktu. akhirnya.

entah, menjadi seperti ini atas dasar dari doa siapa. banyak doa telah dirapalkan padaNya. yg mana yg telah sampai duluan? tak tahu.

saya merasa limbung. banyak kewajiban yg harus segera saya selesaikan. beberapa orang mungkin memang agak sedikit heran dg saya yg terkesan sangat suka dg tugas. Damar tadi bertanya, “memangnya kamu setiap malam harus nugas gitu ya, Rien?” tidak harus, tapi saya tidak suka menjadi orang yg repot belakangan. lebih cepat lebih baik. ketika yg lain terburu-buru menyelesaikan, saya sudah bisa berleha-leha membaca komik terbaru. apa yg bisa lebih baik dari itu? haha.

ya, banyak kewajiban yg masih harus saya selesaikan. sedangkan, masalah hati, tak kunjung bisa berjalan dg mulus kembali. setelah ditarik ulur, maju mundur dan naik turun. ternyata saat ini saya harus berjalan di jalan setapak datar yg ya, terasa sedikit membosankan.

saya tak bisa segera pergi ke pantai, sudah mulai sering hujan. selain itu, partner yg mau saya bawa ke pantai pun sedang jauh dari Jogja. siapa yg mau saya bawa ke pantai kalau begitu? sial. padahal saya sedang begitu mendambakan pantai.

saya pun sedang sugih karep. ingin kamera, ingin baju baru, ingin coat baru dalam rangka musim hujan 2009, ingin pacar lama jadi pacar baru lagi! HAHAHA.

entah, saya sedang ingin menciptakan anomali dalam kehidupan saya sendiri, dengan sengaja.

saya merasa bingung, ketika saya merasa diri saya tidak bisa diterima dg apa adanya saya oleh sekeliling saya, lalu dimana saya boleh dan bisa menjadi diri saya sendiri, hadir di tengah-tengah mereka tanpa harus membawa atribut apapun? saya bingung harus kemana lagi tuk mencari kenikmatan dalam hidup saya saat ini?

tapi seperti biasa. saya ingat, kalau keinginan saya tidak bisa diwujudkan oleh orang lain, kenapa tidak saya wujudkan saja sendiri? kalau tidak ada orang yg bisa membuat saya nyaman, kenapa saya tidak mencari cara sendiri untuk bisa merasa nyaman?

ah, entahlah. sesak rasanya. FAKABEH! mau menangis saja saya rasanya!

Childhood Love

Posted in cinta, dongeng, hidup on July 17, 2009 by krishandi

well. ada hal yg cukup menyenangkan buatku di pagi hari ini. adalah… menemukan facebooknya pujaan masa kecil alias kakak kelas yg aku suka! HA-HA-HA!

dia kakak kelas pas SD tepatnya. dulu pernah bareng waktu ikut lomba paduan suara. pertama terpesona *jiah~* karena matanya. ampun, matanya gede banget. jadi lucuuu. dan rambutnya dulu pas SD agak coklat gitu. jadi berpikir “kok ya ada kakak kelas macam gini di SD-ku?” hihi. dan yg tambah bikin lucu adl postur tubuhnya yg saat itu untuk ukuran kelas 6 SD tergolong kecil 😉

sangat menyedihkan saat dia harus lulus dari SD dan aku kehilangan jejaknya… 😦

cerita “aku suka dia” sama orang yg satu ini bisa dibilang cukup mengesankan karena ternyata setelah sekian lama kehilangan jejak, dan yah~ aku memang nggak niat-niat banget untuk mencari tahu tg dia, secara kebetulan sekali kami dipertemukan karena mantan aku! HA-HA. asem. -.-“

agak lupa sih dulu gimana awal ketemunya, tapi yg jelas kami sempat cukup dekat. oh my, seperti mimpi masa kecil yg terwujud! x) untuk meyakinkanku bahwa dia dulu adl kakak kelas yg aku suka, di sms ataupun telpon terkadang masih sering aku konfirmasi ulang ke dia tg hal-hal yg dulu ada kaitannya dg masa SD kita. dan benar! dia memang benar kakak kelas SD yg dulu sangat aku sukai. bahkan bisa dibilang love at first sight! BHAHAHAHA.

masa-masa saat aku dekat dengannya terkadang aku isi dg acara mengingat masa SD dengannya. yah~ walaupun dia tidak mengenalku saat SD karena dulu dia memang sangat pendiam. menyenangkan, sangat menyenangkan! masih teringat sms-smsnya yg dikirim setiap pagi hari. ah, indahnya! dan puncaknya adl kado dari dia untuk ulang tahunku yg ke-17! hanya sebuah boneka. tapi kalau dipikir-pikir, gila juga itu boneka ya sejarahnya, gimana caranya sampai bisa aku dapetin, haha.

sebenarnya bisa dibilang kami tidak pernah bertemu sebelumnya. aku lupa kenapa bisa begitu. tapi yg jelas, pertemuan pertama dan terakhir kalinya dg dia adl saat dia memberi kado itu. di depan sekolahku, hari Sabtu.

dan hari itu juga aku shock. yah~ aku memang suka bad boy. tapi untuk yg satu ini terlalu terlihat bad dan nggak mungkin juga sih kalau itu orang jadi pacarku. *ehem* nggak nggak, memang nggak pernah ada acara penembakan. aku hanya jadi seorang junior lugu yg terlalu berpikir lebih. haha. tapi nggak ada salahnya juga berpikir lebih kalau mengingat kedekatan kita dan status jombloku pas itu. :p lagipula, orangnya juga jauh dari standar jelekku, haha.

karena pulsa habis *wtf!*, aku nggak pernah bisa hubungi dia balik. sampai lama-lama aku kehilangan jejaknya lagi… agak kecewa sih, haha *pembaca bersorak: huuu* tapi yah~ setelah melihat dia lebih jauh, aku jadi berpikir juga, “wew, memang nggak akan mungkin juga sih dia jadi cowokku” ya karena faktor itu tadi, dia terlalu terlihat nakal.

dan aku senang, malam ini aku sudah melihat dia yg berbeda lagi di facebooknya. yah, manusia pasti berubah. tapi tidak untuk wajah cakepnya itu *tuing* hihi. welcome back, my childhood love.

KALIS, I’M SO SORRY 😀 *kiss*

Before Go to Bed

Posted in coretan, dongeng, hidup on July 2, 2009 by krishandi

hidup itu pasti seimbang, tapi tidaklah mudah untuk menyeimbangkannya

sederhana saja. kalimat di atas timbul begitu saja dari pemikiran saya. mengapa bisa begitu?

seringkali saya menulis tg keseimbangan hidup dalam blog ini. hidup ini seimbang, dan adil. itu sudah hukum alam, tidak bisa tidak. kalau saya cantik, anda pasti jelek. lol. tidak tidak, ini bukan contoh yg baik.

begini. kita hidup tidak hanya dalam 1 aspek saja. tidak hanya tg cinta melulu seperti kata ERK atau tidak hanya politik melulu seperti debat capres. kita juga hidup dg lingkungan sosial, dg Tuhan, dan pastinya dg alam. alam ini adl sesuatu yg mutlak. tidak ada alam, otomatis kita juga tidak akan ada.  tanpa Tuhan kita juga pasti tidak akan ada.

apakah anda adl seseorang yg kaya, anda adl seorang pejabat, baik dg orang sekitar, anda begitu menjaga hubungan dg sesama manusia. apakah menurut anda hidup anda sudah ideal, adil, seimbang? bisa jadi anda menganggapnya begitu. tapi apakah anda taat pada Tuhan, selalu menuruti perintahNya dan menjauhi laranganNya? jika jawabannya tidak, maka hidup anda menjadi tidak seimbang.

apakah anda seorang model yg cantik, masih muda tapi sudah sukses, kaya dan punya pacar yg OK? ‘what a great life!” mungkin begitu sebagian besar pikiran orang tg anda. tapi apakah anda sudah menjalani kehidupan yg seimbang? bisa ya bisa tidak.

membingungkan untuk anda? bisa jadi. karena kondisi saya sedang tidak OK malam ini untuk menulis. saya hanya ingin memberi tahu, mengapa kalimat tsb bisa saya simpulkan begitu saja. saya berpikir, orang-orang kaya tsb baik dg sesamanya, taat dg Tuhan, kehidupannya dg keluarga juga asyik masyuk. tapi apakah dia baik dg alam? apakah hidupnya tidak menyakiti alam?

sederhana saja. definisi tg hidup anda bisa menjadi berbeda 180 derajat jika anda berpindah posisi untuk melihatnya. hidup anda bisa menjadi baik sekaligus tidak baik dalam waktu yg bersamaan, sekali lagi, tergantung dilihat dari posisi yg mana. sungguh sangat indah membayangkan saya bisa menjadi makhluk yg balance. baik dg sesama, patuh pada Tuhan, perhatian dg lingkungan, dan lain hal sebagainya… apakah bisa menjadi yg seperti itu? semoga saja, AMIEN.

pikiran ini juga membuat saya mengingat kembali bagaimana cara saya menaikkan optimisme saya ketika jatuh atau iri atau sirik dg orang lain. saya selalu melihat orang lain dr sisi jeleknya. memang, saya tahu tidak benar dan tidak baik. “ah, memang sih dia begitu, punya itu. tapi dia tidak begini seperti saya dan dia tidak mempunya ini seperti yg saya miliki! masih ada yg bisa saya banggakan JAUH lebih baik dari dia” kenapa kata jauh saya besarkan? karena dari situlah saya menghipnotis diri sendiri kalau memang orang lain tsb tidak ada apa-apanya dibanding saya.

bukannya saya menjadi tidak ingin berkembang, hanya saja ini cara yg cukup ampuh untuk membuat saya menjadi lebih optimis untuk berdiri lagi setelah jatuh dan untuk kembali mendangakkan kepala setelah tertunduk malu.

selamat tidur.

Apa yg Sudah Kamu, Kita Perbuat?

Posted in coretan, hidup on June 28, 2009 by krishandi

apa yg sudah kamu, kita perbuat?

sebuah pikiran yg konyol memang. tapi terkadang aku berpikir, sekarang Angelina Jolie lagi ngapain ya? Beckham lagi apa ya? terlintas pikiran, bisa saja di sana mereka memang sedang syuting mungkin? berbelanja habis-habisan? atau mungkin bekerja keras mati-matian.

terus kalau mereka semua sedang berjuang melakukan itu semua, apa yg sedang aku perbuat untuk hidupku ini dong? bahkan ketika aku memikirkan mereka saja itu berarti aku sedang tidak ngapa-ngapain. apa manfaat yg OK dari hidupku ini dong?

liburan hanya diisi kegiatan bersenang-senang. tapi bermanfaat nggak? kalau manfaatnya hanya sekedar merilekskan pikiran, melihat langit di sore hari juga sudah bisa merilekskan pikiran.

yah, jadi bingung juga lama-lama ujung tulisanku ini mau dibawa ke mana. cobalah anda cari sendiri esensi dari coretanku di atas barusan ini.

tadi di mobil lagi-lagi Michael Jackson diputarrr. mendengarkan Earth Song menyadarkanku bahwa ternyata seorang Jacko sudah menyadari kerusakan alam sejak 12 tahun yg lalu, bahkan mungkin lebih! padahal di waktu-waktu itu aku masih suka-sukanya menyalakan AC hampir non stop selama 24 jam sehari 7 hari seminggu, maklum anak kecil *damn*

ah sudahlah, semakin nggak jelas saja. ciao!

Tribute to Michael Jackson

Posted in cinta, coretan, dongeng, hidup on June 26, 2009 by krishandi

Snapshot 2009-06-26 16-42-03masih teringat jelas dalam ingatan, bagaimana pada satu malam di tahun 1997 aku heboh sendiri di depan TV. HIStory concert ditayangkan oleh RCTI malam itu. entah secara LIVE atau siaran tunda, aku lupa. yg penting, aku sempat menontonnya. aku pun tertawa setan menertawakan kakakku yg pada malam itu justru tertidur, lebih tepatnya ketiduran, di kamar sehingga tidak pernah menonton HIStory concert.

memang pada saat itu, sekitar umur 6 tahun, belum banyak yg aku tahu tg michael jackson. yg aku tahu hanya, DIA KEREN! haha. suaranya, tariannya, duitnya, rumahnya, taman bermainnya, kebaikannya, dia keren! yg nggak keren hanya hidungnya dan kulitnya yg membuatku kalah putih.

fyi, di jogja ada whitening house namanya Michael Jackson. kurang ajar atau gimana tuh?

sedikit bersyukur karena setidaknya aku punya peninggalan karya dia yg album HIStory dalam bentuk CD. masih teringat jelas juga bagaimana aku berkomentar di toko kaset di Deli Plaza, Medan malam itu, saat aku membelinya: “pa, mahal banget! harganya 20 ribu nih CDnya michael. gimana dong, beli nggak?” yg aku lupa adalah jawaban papaku saat itu, tapi yg pasti kami akhirnya membeli CD itu. sampai sekarang masih ada dan sering diputar di mobil. meski lagunya yg Beat It agak sedikit rusak dan buku liriknya hilang karena kakakku 😡

memang aku tidak bisa dibilang fans sejatinya Jacko yg fanatik habis-habisan sampai mampus. kalau aku seperti itu, pasti aku sudah rela menggadaikan Kacy untuk membeli tiket konsernya esok yg di London, dan pasti namaku sudah terdaftar sebagai pembeli tiket konsernya, meski hanya tiket yg termurah *sekitar 2 juta cuy, kalau tidak salah* sempat terpikir untuk membeli box set-nya yg juga kemarin sempat dijual di michaeljackson.com, sekitar 800 ribu, kalau nggak salah ingat juga. tapi kemarin belum dikabulkan papa. yg ternyata, baru beliau kabulkan hari ini: “dik, dulu kumpulan CD dia yg kamu bilang itu, berapaan? beli aja dik!” aku cek ke website resminya lagi, dan sudah berganti tampilan dg komentar dr pihak SONY atas kepergiannya.

ya, Jacko sudah pergi. bukan pergi tour atau pergi ke mana tapi pergi selamanya. mamaku bilang saat aku masih setengah sadar tersungkur di atas kasur karena tugas kuliah, aku merasa tidak percaya. ingin menangis. dan sampai saat ini pun aku masih tidak ingin mempercayainya.

aku masih belum menabung untuk pergi ke London, aku masih belum menabung ataupun menggadaikan Kacy untuk beli tiket konsernya, aku masih belum pernah melihatnya secara langsung, dan aku masih ingin itu semua!

yg berduka nggak hanya satu atau dua orang saja, tapi mungkin satu juta atau dua juta orang, bisa lebih.

mungkin tulisan ini terkesan menye-menye, tapi siapa peduli. aku lebih sakit hati ketika Jacko yg meninggal daripada Lady di yg meninggal.

syukur, Jacko insya Allah sudah meninggal dalam keadaan beragama Islam seperti pemberitaannya beberapa waktu yg lalu, AMIEN.

R.I.P MJ.

Like Elvis, Jackson was a King who died young

(agak) stres :(

Posted in hidup on June 18, 2009 by krishandi

oh sungguh minggu ini adl minggu sibuk yg menjemukan. sekali lagi, MENJEMUKAN. why oh why? final exam. itu jawabannya. sampai saat ini hampir semua ujiannya berbentuk praktek atau at least, bikin paper atau proposal di rumah. nggak ada bedanya, tetap saja semuanya cukup melelahkan.

hampir 12 jam duduk di pojok kamar yg semakin berantakan ini. fyi, saat ujian kamarku selalu berubah menjadi kapal karam. karam, sudah berhasil dinaikkan ke permukaan, karam lagi! jadi dua kali karam, hancur mina. hahahaha. jayus ah. mumet aku. jam kerja setiap harinya sengaja aku geser sampai jam 2 pagi. karena mau tidur jam 12 sekalipun, bangunnya tetap sekitar jam 11-12 siang. oh~

sudah sibuk, sehari-hari hanya diisi tugas tugas tugas, pacar jg jadi jarang ketemu. yah~ walaupun kemarin sabtu kami berdua sudah pacaran dg melakukan perjalanan panjang dan SANGAT melelahkan. mengunjungi 5-6 pantai daerah wonosari naik mobil, alias motol bilu ;p bagaimana tidak super melelahkan? hoaummm!

malam ini sesungguhnya aku sangat ingin mengerjakan proposal MPKL. tapi apa daya. memang, kalau kata pertama saja dikeluarkannya dengan keterpaksaan maka kata-kata berikutnya pun terasa tak ikhlas untuk terus diketikkan. damn. outline sudah (cukup) rapi tertulis. tapi kenapa terasa begitu kosong dan melomong ya semua kalimatku barusan? ta*ik. harus dirangsang oleh apa lagi otakku ini ha? referensi memang kurang sekali, aku akui. tapi aku memang tidak tahu lagi harus mencarinya kemana. OOOH! fungsi media secara umum? ah basi! posisi media dalam budaya? ah bingung menjabarkannya! bagaimana cara “menyeret”nya supaya terlihat enak dibaca? setelah ini kemudian itu. otakku membeku tanganku kaku. sial. padahal ini sudah 1 minggu dari jadwal pengumpulan! YA TUHAAAN :(( anak-anak sih masih pada santai sama tugas yg satu ini. tapi aku tahu, kalau ini tidak segera diselesaikan bisa gawat nanti pengeksekusiannya karena mepet hari H :((

apa mungkin aku harus langsung to the point saja? hmmm, bisa jadi. YA ALLAH BERI AKU PENCERAHAN!

10 Juni 2009 Berarti Menjadi 20

Posted in coretan, hidup on June 10, 2009 by krishandi

Snapshot 2009-06-10 00-01-20-pola