FAKABEH!

saya kangen menulis di wordpress. entah kenapa, hanya blog ini yg bisa membuat saya rindu menulis di tempatnya lagi setelah saya berhijrah ke tempat menulis yg lain.

mau menulis di note fb, hmm, terasa terlalu pribadi, jadi urung untuk membagikannya di sana.

singkatnya, saya sedang merasa SANGAT tidak nyaman dg hidup saya kali ini. saya ibaratkan diri saya sendiri sbg layang-layang yang terputus dari benangnya. saya ditarik, kemudian diulur, sesuai dg keegoisan manusia si pemain benang. sampai akhirnya saya memutuskan diri dari benang keegoisan tsb. tak ada gunanya untuk terus bertahan.

saya juga telah menjadi orang yg akhirnya tersadarkan. saya telah selesai menjadi orang yg kemarin sempat buta sementara, sepertinya.

saya merasa sudah waktunya saya berhenti untuk belajar membaca bab kehidupan yg singkat itu. sedari awal memang tak banyak yg bisa saya baca, hanya saya saja yg merasa saya baru saja mendapatkan sebuah bacaan baru yg layak dinikmati. ternyata salah. saya tak lagi butuh kacamata lainnya untuk bisa membaca lebih jelas.

mata hati saya telah terbuka dg sendirinya, setelah sekian waktu. akhirnya.

entah, menjadi seperti ini atas dasar dari doa siapa. banyak doa telah dirapalkan padaNya. yg mana yg telah sampai duluan? tak tahu.

saya merasa limbung. banyak kewajiban yg harus segera saya selesaikan. beberapa orang mungkin memang agak sedikit heran dg saya yg terkesan sangat suka dg tugas. Damar tadi bertanya, “memangnya kamu setiap malam harus nugas gitu ya, Rien?” tidak harus, tapi saya tidak suka menjadi orang yg repot belakangan. lebih cepat lebih baik. ketika yg lain terburu-buru menyelesaikan, saya sudah bisa berleha-leha membaca komik terbaru. apa yg bisa lebih baik dari itu? haha.

ya, banyak kewajiban yg masih harus saya selesaikan. sedangkan, masalah hati, tak kunjung bisa berjalan dg mulus kembali. setelah ditarik ulur, maju mundur dan naik turun. ternyata saat ini saya harus berjalan di jalan setapak datar yg ya, terasa sedikit membosankan.

saya tak bisa segera pergi ke pantai, sudah mulai sering hujan. selain itu, partner yg mau saya bawa ke pantai pun sedang jauh dari Jogja. siapa yg mau saya bawa ke pantai kalau begitu? sial. padahal saya sedang begitu mendambakan pantai.

saya pun sedang sugih karep. ingin kamera, ingin baju baru, ingin coat baru dalam rangka musim hujan 2009, ingin pacar lama jadi pacar baru lagi! HAHAHA.

entah, saya sedang ingin menciptakan anomali dalam kehidupan saya sendiri, dengan sengaja.

saya merasa bingung, ketika saya merasa diri saya tidak bisa diterima dg apa adanya saya oleh sekeliling saya, lalu dimana saya boleh dan bisa menjadi diri saya sendiri, hadir di tengah-tengah mereka tanpa harus membawa atribut apapun? saya bingung harus kemana lagi tuk mencari kenikmatan dalam hidup saya saat ini?

tapi seperti biasa. saya ingat, kalau keinginan saya tidak bisa diwujudkan oleh orang lain, kenapa tidak saya wujudkan saja sendiri? kalau tidak ada orang yg bisa membuat saya nyaman, kenapa saya tidak mencari cara sendiri untuk bisa merasa nyaman?

ah, entahlah. sesak rasanya. FAKABEH! mau menangis saja saya rasanya!

Leave a Reply

