NO Golput! :D

ini sudah Senin, berarti Pilpres sudah bisa dibilang “besok lusa”! wow senang! hahaha. sy salah satu anak muda yg cukup bangga jika bisa menjadi warga negara yg baik, hihi. ya~ at least hanya dg cara: segera membuat KTP jika sudah tiba waktunya, dan pastinya ikut PEMILU!

masih inget banget pas dulu baru masuk umur 17 tahun di tgl 10 Juni, tgl 14 Juni sudah langsung datang ke kelurahan utk foto dan cetak KTP! hihi. persiapan dokumen untuk buat KTP juga sudah minta tolong satpam perumahan untuk nyiapin dari jauh-jauh hari! X)

sayangnya sbg pemilih pemula dalam PEMILU untuk caleg yg kemarin nggak terdaftar sbg DPT karena ya~ agak maklum juga karena jadi orang baru di rumah sini *walau sebenarnya sudah menetap lebih dari 1 tahun juga sih* tapi untungnya untuk PEMILU Pilpres besok ini sudah terdaftar jadi DPT dong! yey!😀 sudah siap banget nih mau nyontreng *jujur sebenarnya lebih suka nyoblos, lebih bar-bar gitu kedengarannya, haha!* bahkan sudah berencana minta difotoin papa/mama pas besok lagi megang kertas suara dan mau masukin ke kotak suara. LOL.

see?! saya begitu excited untuk ikut PEMILU, untuk menjadi warga negara yg baik, walaupun hanya dg hal-hal kecil kaya begitu. tapi yg sy heran, kenapa sih masih ada aja gitu orang yg golput? ampun dah. memang sih, hak mereka itu mau jadi golput atau golpit atau apalah. tapi c’mon! nggak usah komentar tg pemimpin ataupun kinerja mereka kalau kalian disuruh milih hanya selama 5 menit aja nggak mau!

ada sedikit permakluman kalau kemarin ada isu bahwa golput diharamkan. karena memang benar juga sih, kalau semua golput, siapa yg jadi pemimpin? halo! kalian-kalian yg golput mau nggak jadi pemimpin untuk 200 juta lebih orang-orang di Sabang sampai Merauke ini? bersyukurlah dan berilah apresiasi untuk mereka yg rasa nasionalismenya JAUH lebih tinggi dari kita, yg mau merelakan waktunya untuk memimpin Indonesia yg ruwet ini! yah, sy memang nggak mau ambil pusing dg alasan lain dr mereka untuk jadi presiden, kalau memang ada…

sy tahu, pasti ada alasan dari kalian para Golput, seperti Sujiwo Tejo yg dg “lantang”nya menyatakan: “golput seumur hidup”. untungnya beliau sekarang sudah punya pilihan. tapi yah, cobalah pikirkan baik buruk dari Golput dan dari menjadi seorang pemilih. merasa percuma dan mengira kalau “ah suaraku nggak ngefek!” ? bagh. jadi orang jangan pesimis-pesimis amat! hehe. kalau kata Alicia Keys nih tadi di BET Award 2009, “Nobody can do everything, but everybody can do something” jadi percayalah bahwa suara sekecil apapun pasti akan ada manfaatnya!🙂 Indonesia memang sedang mengalami masa krisis kepercayaan. tapi kalau caranya dg menjadi Golput terus, krisis itu juga nggak akan ada selesainya.

jadi tolong, jangan golput deh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: