Makam Raja-Raja Mataram

hm. sy sedang liburan. dan untuk kesekian kalinya sy tidak lagi ingin melewatinya begitu saja tanpa menambah pengetahuan. tsah~ dg hal sesimpel dan setidakpenting apapun sy lakukan untuk mengisi waktu liburan sy kali ini.

seperti misalnya di awal liburan kemarin yg sempat menghabiskannya berlima dg pacar, arie, anita dan bowie untuk bermain-main. yah, judulnya adl mengantar dan menemani tamu. mulai dari main ke sekaten, makan di warung-yang-lama-sekali-menghidangkannya-dan-tidak-enak-pula-rasanya! menyedihkan. dan esoknya dilanjutkan dg makan di FM, tempat kesukaan sy dan pacar, salah satu restoran di daerah sosrowijayan yg rasa nasgornya yumm yumm!😀 kemudian main ke benteng, tamansari dan sebenarnya setelah itu berniat lanjut ke makam raja mataram tapi karena nyasar, akhirnya ke pantai depok saja, makan hiu dan bermain-main di pantai😀

hmm. ada fotonya nggak ya? sy lupa. haha. ada cuma sayangnya nggak sy simpan, tapi di bawa teman sy.

well, tapi akhirnya sy datang juga ke makam raja-raja mataram itu sama papa dan mama sy. snapshot-2009-01-30-21-55-081dan ternyata sy sudah pernah ke sana sebelumnya! hahaha. deng dongnya~ huhuhu. sy tertarik ke sini karena yg tg arya penangsang itu. tp sebelumnya lebih tertarik sama yg kata tania, di sini ada lele transparan sama bulus raksasa, yg bahkan sy sendiri nggak tahu seraksasa apa itu bulus. eh ternyata~ sesampainya disana, sy nggak beruntung untuk bisa melihat lele tranpsaran itu, yg ada malah air butek yg ajaibnya transparan! ya, seriusan deh. butek tapi transparan. yg bahkan bisa membuat sy melihat eek para lele-lele lain yg besar-besar itu. haha. nggak ding. ;p kalau tg arya penangsang, kalau sy nggak salah nangkep juga sih, kuburannya dia itu berada separuh di bagian luar dan separuh di bagian dalam kompleks pemakaman ini. kenapa begitu? karena konon dia adl musuh sekaligus keluarga, lebih tepatnya menantu. menantunya siapa? maaf, sy nggak tahu dan nggak inget namanya. susah giler. =.=” sy juga tertarik melihat batu yg konon adl tempat terbunuhnya arya penangsang, yg dibunuh dg cara dijedotin kepalanya ke batu itu. haha, dijedotin dong. =.=” jadi begini, yg sy tahu, arya itu punya keris yg sakti banget, yg bisa bikin dia abadi, yg hanya akan dilepas ketika sungkem sama mertuanya (mungkin). nah, ketika kerisnya dilepas saat sungkem itulah ia dibunuh, kepalanya dijedotin ke batu itu oleh si mertua itu sendiri (mungkin). hahaha, maaf kalau terlalu banyak kemungkinan, maklum, agak lupa juga sih. hihi. nah, sy juga sempat foto rumah yg di dalamnya ada tempat duduk si raja-entah-yg-mana-dan-siapa itu, haha. terlihat begitu tidak menghargai sejarah huh? sederhana sekali rumahnya. mana catnya pink pula. =.=”

dsc00184dsc00183

sy juga sempat sholat di dalam kompleks pemakaman itu. yg menarik adl tempat khotbah dan kotak sumbangannya. yg tempat khotbahnya heboh bener, yg kotak sumbangannya lucu bener, kaya kotak sumbangan di kawinan. hahaha.

cintaku-00761cintaku-00772

ah sudah laporannya. lagi nggak mood. =.=”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: