positive thinking dan ilmu hidup (saya)

SIGH.

ketika sy mulai sebal dg semua orang yg sukanya melihat dr sisi negatif selalu, kemudian mulai mengajak mereka untuk sedikit mencoba berpindah jalur ke angle yg lebih positif, at least sedikit jauh lebih baik daripada sisi negatif yg sebelumnya ditinggali itu, sy malah merasa mendapat masalah dr orang yg mungkin menurut sy betaaah sekali tinggal di sisi negatif itu.

mungkin hampir serupa dg yg pernah dituliskan oleh tania tg lensa tiap individu dlm memandang sesuatu, yg juga dirangsang oleh kalimat dee. ya, mungkin memang akan sulit atau bahkan akan sama sekali gagal untuk mencoba merubah pandangan hidup orang lain. tapi hei, ini adalah ajakan untuk memandang sesuatu dr kacamata yg positif yg notabene secara kenyataan memang bisa membuat hidup anda lebih indah, santai, ringan dsb. terserah mau anda sebut ini sebagai kefanatikan sy akan comfort zone atau apapun itu. tapi titik tolak sy untuk berubah menjadi orang yg selalu belajar melihat sesuatu dg lebih positif adalah: a) sy bosan dg lingkungan yg bisanya mengomel saja, capek mendengarnya. mungkin dalam hal ini, tindakan diam akan benar-benar menjadi emas; b) ketika anda bisa mengomel, sebaiknya anda juga bisa memberi solusi. ya, itu dia, memberi solusi. lebih baik kita belajar dan berusaha memberi solusi daripada memberi kritik terus-terusan; c) sy percaya bahwa berpikir positif itu memang ada manfaatnya.

ah ya sudah lah…

berlanjut ke refleksi diri. sebenarnya bukan refleksi diri sih. hanya ingin melihat lagi dr awal hingga akhir 2008, apa-apa saja yg bisa sy jadikan pelajaran hidup.

dr dulu, sejak kapan tepatnya sy lupa, sy selalu percaya kalau hidup ini adalah proses belajar dan sebuah perjuangan. sampai sekarang pun itu tetap sy percayai. kemudian masalah sabar dan ikhlas yg jd ngetop banget karena film ayat-ayat cinta. alhamdulillah itu disinggung, karena ternyata itu memang perlu. judulnya sj hidup adalah perjuangan. kalau nggak sabar dan ikhlas, gimana bisa kita mau untuk terus berjuang? padahal yg namanya berjuang itu ya nggak bisa berjalan lancar dan mulus kan? jadi ya pasti butuh kesabaran dan keikhlasan kan? ya ya. lalu… positive thinking! apa alasannya? ah sudah dijelaskan di atas. mau yg lebih ilmiah dan heboh lagi penjelasannya? baca aja The Secret. haha. lagi-lagi buku itu disebut. kemudian menyinggung kembali tg perkataan socrates di bukunya djibran bahwa hidup yg tidak dipertanyakan adalah hidup yg tidak pantas dijalani. kemudian dr situ sy timbul pertanyaan, hei, siapa socrates bisa dg seenaknya mengatakan bahwa hidup sy atau anda mungkin sesungguhnya tidak layak dijalani hanya karena kita tidak pernah mempertanyakannya?! ok ok, inti dari bagian yg ini bukanlah perkataan dari socratesnya, tapi bagaimana kita menanggapi perkataan orang yg menurut kita asing dalam hidup kita, singkatnya, stranger. kalau sy sih cenderung untuk memilih, jangan terlalu menanggapi, memikirkan atau apapun itu perkataan dari orang asing yg tidak tahu sepenuhnya tg kita. pelajaran hidup apa lagi ya? oh ya, mungkin jika ingin menggapai cita-cita, mulailah dari hal kecil yg hampir serupa dg cita-cita kita yg nantinya pelan-pelan mulai diarahkan ke cita-cita utama kita. mengerti? sy sendiri agak bingung menjelaskannya. contoh, sy suka menulis. tapi masih tidak tahu ingi menjadi penulis yg bagaimana nantinya. maka sy pun mencoba menulis apa saja, apapun pokoknya kegiatan tulis menulis. kurang lebih begitu lah. lalu, ingatlah bahwa semua dimulai dr hal terkecil, dr diri anda sendiri, bukan orang lain. yg bisa melakukan perubahan itu hanya diri kita sendiri, bukan orang lain.

selamat menjelang tahun baru!😀

4 Responses to “positive thinking dan ilmu hidup (saya)”

  1. aku ngga di linkkkkkk😥
    i love every single discussion of us each mid nite on ym hehe

  2. hohoho. aku juga sukaaa. soale tmn diskusiku yg dl seperti berhenti beredar. huhu. muach muach. hihi.

  3. kaya si giselle di ella enchanted..
    terkesan naif ya, tapi ternyata berpikir positif iku dahsyat..

  4. ak blm ntn dong peh. haha.
    iy dahsyat memang bagi sy, thats why I always try to thing positive!😀

    tx for visiting my blog.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: