paris pandora, benar- benar fiksikah?

membaca novel yg notabene fiksi, terkadang membuat saya bimbang juga tg isinya. apakah fiksi juga atau memang ada yg nyata? mau dianggap fiksi, tapi kok seru seperti nyata. lagipula, tak ada salahnya bukan menganggap sesuatu yg masuk akal bahwa itu memang sebuah kenyataan?

hmm. novel terakhir yg sy baca adl paris pandora, fira basuki. merupakan kelanjutan dari astral astria. khas dr fira basuki, kalau nggak santai banget kaya Ms. B, ya pasti ada unsur- unsur klenik, njowo pie gt. hehe. termasuk juga di buku ini. tentang harta nusantara lah, dan hal- hal lain yg berbau jawa kuno.

satu hal yg cukup menarik sy adl, ramalan jayabaya bahwa indonesia hanya akan menjadi lebih baik jika dipimpin orang- orang yg namanya berakhiran notonogoro. soekarno, soeharto, susilo bambang yudhoyono, dan tinggal go sama ro saja yg belum. WOW. sy sih cukup percaya sama ramalan jayabayanya, yg sy bingung itu ya yg 3 nama itu. kesimpulannya fira sendirikah? atau memang begitu adanya? hmm. jadi menyinggung pemilu 2009 juga sih ini jadinya. hahaha. tapi yah, kalau memang benar begitu adanya, alhamdulillah… toh nggak ada salahnya kalau sy percaya tg 3 nama itu. cukup terbukti memang, tentunya dengan positif negatif dari masing- masing masa kekuasaannya juga sih.

tulisannya tg ratu sima, keberadaan harta nusantara dan lainnya juga cukup menimbulkan tanda tanya di kepala saya. beneran nggak sih? mungkin ada yg pernah tahu, pernah denger cerita, kalau indonesia nih punya harta yg nggak keruan banyaknya yg katanya bisa untuk bayar hutang negara kita. harta itu bisanya diambil suatu saat nanti kalau memang sudah tepat waktunya, dan kalau memang orangnya yg tepat itu sudah muncul. kalau kata Si Agen Perubahan sih, hartanya itu ya SDA-nya indonesia. ah, tapi siapa juga sih yg tahu pasti. haha.

ah sudah, kalau penasaran dan mau ya baca sahaja bukunya. ;D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: