Idul Adha 2009

Posted in Jalan-Jalan on November 27, 2009 by krishandi

hari ini hari libur Idul Adha, jadi, SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA! :)) saya senang ini tanggal merah! yeyeye. karena berarti minggu ini long weekend di tengah-tengah kesibukan kuliah saya. tsaaah.

dari kemarin sudah merencanakan kalau hari ini harus berwisata keluar rumah, berwisata secara nyata! bukan maya di depan Kacy seharian! errrgh. baiklah! rencana pertama dr papa adl ke Kulonprogo. nggak tahu deh mau ngapain -.-” pokoke melu jalan-jalan ae! ternyata mendadak hujan deras dan sedikit berangin. akhirnya pindah haluan, pergi ke Amplas! LOL. ternyata, antrian mau masuk parkirnya aja puwanjang soro! akhirnya batal lagi rencana keduanya. akhirnya pilihan terakhir jatuh ke… Parangtritis (LAGI) !!! LOL.

Parangtritis hari ini bisa terbilang sepi, mungkin karena cuaca yg nggak mendukung: mendung dan gerimis. keluarga saya tergolong niat untuk pergi ke Paris hari ini, hahaha. saya saja memakai jas hujan untuk berjalan ke pinggir pantai! LOL. kondisi air di Paris hari ini sepertinya pasang, garis pantainya menjadi lebih pendek dari biasanya. gelombangnya juga sedikit lebih tinggi dari biasanya. anehnya, di musim hujan kaya gini, ada saja orang yg berkemah di sana.

serunya lagi (sebenarnya sih kasihan), ada avanza dangdung yg nekat naik ke gundukan pasir sedalam 1 meter, alhasil mobilnya nyangkut lah! LOL. kasihan, tapi lucu aja liatnya, hihihi. untungnya dalam waktu 10-15 menit mobilnya berhasil dikeluarkan. ini fotonya pas penumpangnya lagi sibuk nggali pasir di sekitaran ban mobilnya, hihih.

pulang dari Paris sekitaran jam 5, dan saya langsung memiliki ide untuk melanjutkan perjalanan ke Bakmi Jawa Mbah Mo yg kebetulan sudah berada cukup dekat dg Paris. agak berputar-putar mencarinya, karena pas pertama kali saya kesana, saya datang dr arah utara, dan hari ini tadi saya dr arah selatan. jadi bingung o_O tapi akhirnya ketemu juga!

masih sepi, karena memang setahuku baru buka sekitar jam 5 sore. katanya temen, ini tempat bakmi jawa terenak se-Jogja! *padahal posisinya dah bukan di Jogja lagi, Bantul gitu! -.-” * kalau datang telat sedikit, ngantrinya bisa lama. kalau datang terlalu malam, bisa kehabisan jatah. karena banyak yg bilang enak, jadi penasaran. saya pesan bihun goreng tanpa sayur, karena memang anti sayur. setelah pesanan datang, saya shock! wack! bihun goreng jawa opo iki? kok putihan tanpa warna coklat dr kecap?

dan menurut saya pribadi, rasanya masih kalah mantap dg langganan saya yg ada di sebelah barat THR, langganan papa saya sejak kecil juga. selain itu, yg di Mbah Mo ini tergolong mahal untuk bakmi jawa di tengah desa di pinggir Jogja -___-” seporsi yg saya beli itu harganya 11 ribu. punya papa saya, ditambah kepala 1 biji, jadi 17 ribu. teh manis hangatnya 2500, sosronya 3500. wow wow. -_-” singkat cerita, buat saya sih harga di Mbah Mo ini kemahalan, huhu.

aduh udah ah, sekian aja cerita jalan-jalan hari ini. pegel. dan laper. *sial!*

ciao.

Intinya:

Posted in coretan on November 26, 2009 by krishandi

siang ini sepulang dr kuliah sy mendapati berita kericuhan masyarakat di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat dalam rangka membeli HP murah, dan salah satu keunggulan yg dipromosikannya adl “bisa untuk mengakses Facebook“. baca berita lebih lengkapnya di sini.

komentar sy pertama setelah menonton berita tersebut adl, “aduh, pengen tak teliti deh orang-orang itu!” kenapa begitu?

ya sederhana saja, apakah barang bernama handphone saat ini sudah menjadi sebuah benda yg sangat sangat sangat luar biasa penting untuk dimiliki, sampai-sampai mereka rela berdesak-desakan untuk mendapatkannya dg harga miring? selain harganya yg memang bisa dibilang “ngawur” untuk ukuran sebuah handphone baru, apakah mungkin ketersediaan fitur untuk mengakses Facebook-nya tsb yg membuat orang menjadi sangat tertarik untuk membeli handphone ini? kalau memang begitu adanya, memang sebenarnya ada apa sih dg Facebook hingga bisa menimbulkan animo yg luar biasa dr masyarakat masa kini? bagaimana orang-orang tsb memandang Facebook sbg sebuah situs jejaring sosial? mengapa mereka bisa begitu “riang” dg memiliki kesempatan untuk bisa mengakses Facebook dimana saja melalui handphone murahnya? bagaimana bisa mereka menjadi terlihat begitu tidak peduli dg keamanan tubuh dan nyawanya saat sedang berada di tengah kericuhan tsb, hanya demi mendapatkan sebuah handphone murah? apakah memang semua orang yg berada dalam kerumunan pembeli tsb belum memiliki handphone? kalau di antara mereka ternyata banyak yg sudah memiliki handphone, lalu mengapa mereka masih tetap segitu relanya untuk bisa mendapatkan handphone berharga Rp 99.000,- ?

Intinya: saya tidak habis pikir, dan tidak bisa mengerti jalan pikiran mereka semua seperti apa?

Salam Semangat untuk Pak SBY! :)

Posted in 1 on November 23, 2009 by krishandi

Bapak SBY baru saja melakukan pidatonya jam 8 tadi. Tentang apa? Ah saya sendiri tidak terlalu tahu, sepertinya sih tidak jauh-jauh dari masalah Bibit – Chandra.

Kemudian di Twitter mulai ramai membicarakan beliau yg dianggap tidak tegas, pidatonya tidak jelas arah pembicaraannya dsb. Intinya: beliau dikomentari oleh sebagian orang dg pandangan yg negatif.

Mungkin memang pidato beliau tidak jelas juntrungannya, mungkin memang beliau terkesan tidak jelas tindakannya. Tapi, tolonglah, hargai beliau yg masih memiliki keinginan, semangat, untuk terus memimpin negara ini.

Pernah anda bayangkan jika mendadak beliau mengundurkan diri dari posisi Presiden RI?

Apakah anda pernah membayangkan repotnya memimpin, mengatur sekian ratus juta orang dalam suatu negara?

Apakah anda mau jika disuruh memimpin republik ini?

Hargailah beliau, yg sudah rela mengabdikan dirinya kepada bangsa ini! :)

FAKABEH!

Posted in hidup on November 19, 2009 by krishandi

saya kangen menulis di wordpress. entah kenapa, hanya blog ini yg bisa membuat saya rindu menulis di tempatnya lagi setelah saya berhijrah ke tempat menulis yg lain.

mau menulis di note fb, hmm, terasa terlalu pribadi, jadi urung untuk membagikannya di sana.

singkatnya, saya sedang merasa SANGAT tidak nyaman dg hidup saya kali ini. saya ibaratkan diri saya sendiri sbg layang-layang yang terputus dari benangnya. saya ditarik, kemudian diulur, sesuai dg keegoisan manusia si pemain benang. sampai akhirnya saya memutuskan diri dari benang keegoisan tsb. tak ada gunanya untuk terus bertahan.

saya juga telah menjadi orang yg akhirnya tersadarkan. saya telah selesai menjadi orang yg kemarin sempat buta sementara, sepertinya.

saya merasa sudah waktunya saya berhenti untuk belajar membaca bab kehidupan yg singkat itu. sedari awal memang tak banyak yg bisa saya baca, hanya saya saja yg merasa saya baru saja mendapatkan sebuah bacaan baru yg layak dinikmati. ternyata salah. saya tak lagi butuh kacamata lainnya untuk bisa membaca lebih jelas.

mata hati saya telah terbuka dg sendirinya, setelah sekian waktu. akhirnya.

entah, menjadi seperti ini atas dasar dari doa siapa. banyak doa telah dirapalkan padaNya. yg mana yg telah sampai duluan? tak tahu.

saya merasa limbung. banyak kewajiban yg harus segera saya selesaikan. beberapa orang mungkin memang agak sedikit heran dg saya yg terkesan sangat suka dg tugas. Damar tadi bertanya, “memangnya kamu setiap malam harus nugas gitu ya, Rien?” tidak harus, tapi saya tidak suka menjadi orang yg repot belakangan. lebih cepat lebih baik. ketika yg lain terburu-buru menyelesaikan, saya sudah bisa berleha-leha membaca komik terbaru. apa yg bisa lebih baik dari itu? haha.

ya, banyak kewajiban yg masih harus saya selesaikan. sedangkan, masalah hati, tak kunjung bisa berjalan dg mulus kembali. setelah ditarik ulur, maju mundur dan naik turun. ternyata saat ini saya harus berjalan di jalan setapak datar yg ya, terasa sedikit membosankan.

saya tak bisa segera pergi ke pantai, sudah mulai sering hujan. selain itu, partner yg mau saya bawa ke pantai pun sedang jauh dari Jogja. siapa yg mau saya bawa ke pantai kalau begitu? sial. padahal saya sedang begitu mendambakan pantai.

saya pun sedang sugih karep. ingin kamera, ingin baju baru, ingin coat baru dalam rangka musim hujan 2009, ingin pacar lama jadi pacar baru lagi! HAHAHA.

entah, saya sedang ingin menciptakan anomali dalam kehidupan saya sendiri, dengan sengaja.

saya merasa bingung, ketika saya merasa diri saya tidak bisa diterima dg apa adanya saya oleh sekeliling saya, lalu dimana saya boleh dan bisa menjadi diri saya sendiri, hadir di tengah-tengah mereka tanpa harus membawa atribut apapun? saya bingung harus kemana lagi tuk mencari kenikmatan dalam hidup saya saat ini?

tapi seperti biasa. saya ingat, kalau keinginan saya tidak bisa diwujudkan oleh orang lain, kenapa tidak saya wujudkan saja sendiri? kalau tidak ada orang yg bisa membuat saya nyaman, kenapa saya tidak mencari cara sendiri untuk bisa merasa nyaman?

ah, entahlah. sesak rasanya. FAKABEH! mau menangis saja saya rasanya!

arienakrishandi.livejournal.com! hehe~

Posted in coretan on July 22, 2009 by krishandi

AHA! SECARA RESMI SAYA NYATAKAN SAYA PINDAH KE… SINI! SELAMAT MEMBACA! ;D

ah ah ah. mau tahu kenapa saya pindah blog lagi? hihi. hmmm, mungkin karena sudah terlalu bosan dg design wp yg terlalu saklek? jadi nggak bisa diedit-edit, hehehe. dan designnya juga terlalu simpel, jadi bosen deh! :p

mungkin anda mau pindah ke livejournal juga? hihi. selamat membaca Buku Sejarah saya di tempat baru yg (menurut saya) lebih nyaman! :D

ciao.

Livejournal? Hihi

Posted in 1 on July 20, 2009 by krishandi

mau pindah mau pindah mau pindaaagh! aku mau pindah! pindah ke livejournal ah! hihi. tunggu yeee :p

Journeys From The Centre Of The Earth

Posted in dongeng on July 20, 2009 by krishandi

dulu aku gak suka nonton TV. terlalu membodohi, itu kesan yg aku dapet dari TV Indonesia. sigh. tapi tidak setelah ada indovision di rumah. :D

sebenarnya kadang-kadang juga gak kepake tuh TV gara-gara gak ada acara yg menarik (menurutku). tapi tidak begitu kalo ada promosi dari indovision. mereka kadang-kadang suka “membuka” semua saluran meski kita gak ikut bayar untuk all program kek gitu. ini nih yg aku suka. yg ada justru bingung “duuuh mau nonton yg mana niiih? tabrakan kabeh!” haha. TV menjadi begitu adiktif! jarang-jarang lho aku ngerasa kek gitu. :p

dan sore ini tadi adl jadwalnya santai sore di sofa depan TV. tsah~ habis nonton Chibi Maruka :D trus aku puter-puter liat channel yg lain. dan… oh! Journeys From The Centre Of The Earth lagi diputer! yayayay. aku suka banget acara ini. hmm, intinya sih acara di bidang geologi gitu. jadi host-nya jalan-jalan dan mengungkap semuanya secara geologis. *bener gak bahasanya geologis? :p* dan acara ini bener-bener terasa seperti memenuhi hasrat keingintahuanku akan pengetahuan baru! hahahaha gaya abesss. tapi serius, dah 2x aku nonton acara ini dan seneng banget!

yg bikin seru adl, sebuah cara pandang baru melihat atau mencoba memecahkan sebuah misteri masa lalu, terutama yg berhubungan dg alam, melalui cara pandang seorang geolog! cara yg unik dan jarang ada. dan pastinya terlihat begitu cerdas untukku! hahaha. salah satunya adl tg kenapa kekaisaran Romawi runtuh?

aku gak tahu banyak juga sih kenapa Romawi bisa runtuh. yg aku tahu, mungkin mereka kalah sama bangsa Galia alias bangsanya Asterix dan Obelix! :D tapi si host-nya tadi punya pendapat lain *aku lupa sapa nama host-nya,hehe* berangkat dari pengetahuannya kalo orang Romawi itu sangat suka makan dan minum enak. bahkan karena itu pun mereka jadi terkenal dg sikap rakusnya. nah ternyata! makanan dan minuman mereka yg enak-enak itu, zaman dulu dibuat dg alat semacam panci, wajan, atau apa lah itu, yg berbahan dasar timbal. ketika timbal semakin panas, maka zat timbalnya pun lama kelamaan akan mencampuri bahan makanan atau minuman yg ada di dalamnya. yg berarti… makanan dan minuman bangsa Romawi di zaman dulu itu banyak yg tercampur timbal.

nah, zat timbal ini sendiri ternyata amat sangat berbahaya buat tubuh. bisa menyebabkan gagalnya memiliki keturunan, dan kalo sampai di otak akan merusak kerja sistem syaraf dg serius, seperti menjadi pikun, hiperaktif, atau mungkin yah… jadi gila lah intinya.

melihat dari kenyataan pada silsilah keluarga kekaisaran Romawi dulu, di mana setiap generasi baru jumlahnya hanya menjadi seperempat dari generasi sebelumnya, hal ini bisa jadi merupakan salah satu bukti dr efek timbal yg mereka konsumsi secara tidak sengaja tsb. bahkan ada peraturan konyol di zaman dulu bahwa keluarga kaisar yg mempunya 3 anak lebih boleh membunuh keluarga kaisar yg tidak memiliki anak sama sekali. ha-ha… -_-” semakin berkurangnya jumlah dari anggota kekaisaran Romawi ini pun bisa menjadi salah satu penyebab fatal mengapa akhirnya kekaisaran Romawi runtuh. tentu saja karena itu berarti anggota kekaisaran Romawi dari hari ke hari semakin berkurang, alias punah!

keracunan timbal pun bisa menjadi salah satu alasan dari beberapa tindakan gila kaisar Romawi. ada salah satu kaisar *aku lupa namanya* yg dikatakan dia sangat rakus dan setiap harinya selalu berliur dan bergetar. ada lagi yg katanya menjadikan kudanya sbg penasehat dan menjadikan kerajaannya sbg rumah bordil. dan salah satu yg paling ditakutkan adl si Nero, yg meracuni saudaranya sendiri dan membunuh ibunya!

hmm. menarik. kalo gak karena acara ini gak akan pernah aku terpikirkan untuk melihat sebuah sejarah dr cara yg sangat sangat ilmiah seperti itu. karena selama ini yg aku tahu dalam melihat sejarah ya hanya dari sisi ekonomi, sosial atau politiknya saja. agh, membosankan! :p

sialnya lagi, karena acara ini juga aku jadi tertarik untuk jd seorang geolog! damn~ untungnya calon adik iparku adl seorang calon geolog :p *terus opo’o emange ya? haha* doanya adl, semoga acara Journeys From The Centre Of The Earth segera ditayangkan secara rutin di Metro TV karena BBC Knowledge gak termasuk dalam paket yg aku bayarin ke indovision! darn. -.-“

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.